Tuesday, October 9, 2012

Sesaat Muhasabah

Sesaat Muhasabah

Ketika kita mengeluh : "Ah,mana mungkin.."
Allah menjawab : "Jika AKU menghendaki,cukup AKU berkata "jadi",maka jadilah (QS.Yasin :82)
Ketika kita mengeluh : "Capek banget gw.."
Allah menjawab : "dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat" (QS An-Naba : 9)
Ketika kita mengeluh : "Berat banget  yah,gak sanggup rasanya"
Allah menjawab : "AKU tidak membebani seseorang,melainkan sesuai kesanggupan" (QS Al-Baqarah : 286)
Ketika kita mengeluh : "stress nih..panik"
Allah menjawab : "Hanya dengan mengingatku hati akan tenang" (QS Ar-Ra'd : 28)
Ketika kita mengeluh : "yaahh..ini mah semua bakal sia-sia"
Allah menjawab : "Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun,niscaya ia akan melihat balasannya" (QS Al-Zalzalah : 7)
Ketika kita mengeluh : "Gile aja gw sendirian..gak ada seorangpun yang mau bantuin"
Allah menjawab : "Berdoalah (mintalah) kepadaKU,niscaya AKU kabulkan untukmu" (QS Al-Mukmin : 60)
Ketika kita mengeluh : "Duh..sedih banget deh gw"
Allah menjawab : "La Tahzan,Innallaha Ma'ana. Janganlah kamu berduka cita,sesungguhnya Allah beserta kita" (QS At-Taubah : 40)

No comments:

Post a Comment